Halaman

SELAMAT DATANG DI BLOG PESONA JINGGA

SELAMAT DATANG DI BLOG PESONA JINGGA

Senin, 02 Januari 2012

TIPS MEMUTIHKAN KULIT SECARA ALAMI



Setiap wanita menginginkan kulit yang putih,bersih tanpa noda atau bintik-bintik hitam. Tentu di zaman yang serba modern ini banyak sekali cara instan yang dapat dilakukan oleh sebagian orang yang mempunyai cukup uang untuk melakukan perawatan kulit mahal dengan menggunakan alat-alat modern. Tetapi cara seperti itu tidak dapat dilakukan oleh sebagian orang karena tidak mempunyai cukup uang atau takut dengan efek samping yang dapat ditimbulkan karena penggunaan bahan kimia atau alat-alat yang dapat mengakibatkan iritasi dan alergi.Untuk mendapatkan kulit yang putih,bersih,tanpa noda dan bening (kinclong) sebenarnya ada cara yang relatif lebih aman tanpa efek samping,murah dan mudah dilakukan sehari-hari di rumah tanpa membuang waktu dan uang banyak, tetapi dijamin akan cepat terlihat hasilnya apabila kita rutin melakukannya. Salah satu zat yang sering dipakai dan efektif untuk memutihkan wajah adalah AHA (Alpha Hidroxy Acid). Tahukan anda sebenarnya AHA itu dapat diperoleh secara alami dari sari buah-buahan yang dapat mudah kita temukan sehari-hari di sekeliling kita. AHA berfungsi untuk menipiskan bahkan menghilangkan bercak hitam serta memutihkan kulit bahkan efektif juga untuk peremajaan kulit dan melembutkan kulit. Adapun bahan-bahan yang mengandung AHA adalah:



1. Sari buah apel dan cuka apel
Mengandung vitamin A,B,C dan G, kalium, kalsium, fosfor, sodium, silikon,magnesium,belerang,khlor dan AHA. Apel berfungsi untuk membantu pengelupasan sel-sel kulit mati, sehingga membuat kulit lebih cerah dan mampu menipiskan bahkan menghilangkan noda-noda hitam serta bekas jerawat bahkan mengatasi bekas jerawat lama. Karena kondisi kulit setiap orang berbeda, cobalah dulu sedikit pada bagian leher untuk mengatasi reaksi kulit Anda. Jika tidak menunjukkan reaksi alergi, lakukan perawatan dengan cara; celupkan kapas ke dalam cuka apel, lalu oleskan ke wajah. Hindari daerah sekitar mata. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas dengan air
dingin. Lakukan 2 x seminggu secara teratur.

2. Tomat
Merupakan AHA alami yang mengandung protein serta berbagai mineral seperti kalsium,fosfor,belerang,zat besi dan niacin,betacaroten,lycopene,vitamin A,vitamin B1 dan B2
serta vitamin Cyang menjaga kesehatan kulit.Berfungsi untuk meringkas pori-pori kulit sehingga tampak lebih halus dan mulus, memerangi kerut,menghilangkan noda hitam di wajah, mengencangkan jaringan tubuh, mencegah keriput atau penuaan dini pada jaringan kulit. Untuk memanfaatkan tomat selain untuk dimakan,dibuat juice, juga dapat digunakan sebagai perawatan luar tubuh. Dengan cara sebagai berikut; haluskan satu buah tomat matang yang segar dicampur dengan satu sendok teh madu atau yoghurt. Gunakan selama 15-20 menit, lalu cuci bersih dengan air. Lakukan pemakaian rutin minimal 3x seminggu.

3. Jeruk Nipis
Mengandung limonene, linalin asetat, geranil asetat,asam sitrat. Berkhasiat untuk membersihkan kulit,menghaluskan kulit wajah dan kulit tubuh. Minum sari jeruk nipis yang dicampur dengan secangkir air hangat dan diminum setiap hari akan memperindah kulit tubuh dan kesehatan. Untuk melembutkan kulit dan menjadikan kulit putih bersinar dilakukan dengan cara; gosokkan belahan jeruk nipis pada kulit wajah atau kulit tubuh, biarkan beberapa menit, lalu bersihkan dengan air dingin. Lakukan minimal 2-3x seminggu.

4. Yoghurt
Merupakan AHA alami yang mengandung asam laktat dan berbagai vitamin serta mineral yang baik untuk kesehatan dan perawatan kecantikan kulit sebagai pembersih,pelembab dan anti inflammatory yang bermanfaat untuk meluruhkan kulit mati, mengencangkan dan memutihkan kulit. Untuk perawatan luar tubuh yoghurt digunakan dengan cara; oleskan yoghurt polos (tawar) pada kulit wajah dan leher, hindari daerah mata. Biarkan selama 1/2 jam, kemudian bersihkan dengan air hangat. Lakukan secara teratur sebanyak 2-3X seminggu.

5. Pepaya
Mengandung vitamin A, B1, B2, C, niacin, fosfor, serat, magnesium, zat besi dan kalsium. Pepaya
kaya antioksidan seperti karoten, flavonoid yang berfungsi sebagai anti kanker. Pepaya berkhasiat mengelupaskan sel-sel kulit yang telah mati, mengurangi kerut wajah, awet muda serta bercahaya. Untuk perawatan luar tubuh dilakukan dengan cara; siapkan pepaya matang dingin secukupnya, lalu iris kecil-kecil atau ditumbuk tapi jangan sampai halus. Gosokkan pepaya tersebut pada kulit wajah da biarkan selama 4 atau 5 menit. Lalu bersihkan dengan kain yang telah dibasahi air dingin. Sangat bermanfaat untuk merawat kulit setelah seharian berada di luar ruangan, di bawah sinar matahari agar kulit selalu bercahaya dan tidak kusam. Dilakukan sebanyak 2-3x seminggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar