Halaman

SELAMAT DATANG DI BLOG PESONA JINGGA

SELAMAT DATANG DI BLOG PESONA JINGGA

Selasa, 25 Oktober 2011

TIPS MENJAGA DAYA TAHAN TUBUH AGAR TETAP SEHAT

Hidup di zaman moderen seperti sekarang ini menuntut kita untuk selalu mampu menjaga kesehatan, mengingat semakin banyaknya polutan yang dihasilkan dari aktifitas kita sehari-hari. Jika tidak demikian, maka penyakit pun akan mudah sekali singgah ke tubuh kita. Apalagi akhir-akhir ini sering kali dijumpai wabah penyakit tertentu, tentunya kamu masih ingat dengan flu burung atau flu babi bukan? Belum lagi demam berdarah ataupun kaki gajah, pokoknya kesehatan adalah harga mati. Oleh karena itu, kita harus senantiasa manjaga daya tahan tubuh kita agar mampu melawan berbagai penyakit yang mungkin singgah. Pada kesempatan kali ini, kami mencoba ingin berbagi bagaimana caranya untuk menjaga daya tahan tubuh agar tetap prima.

Berikut tips yang bisa kamu lakukan:

Makanan cukup bergizi.
Makanan bergizi selalu dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, berikanlah suplai gizi yang baik untuk tubuh kamu, makanlah makanan yang bergizi. Makanan yang memiliki nilai gizi baik adalah makanan empat sehat lima sempurna.


Tidur Cukup.
Sesibuk apapun aktifitas yang kamu miliki, usahakan untuk selalu tidur cukup setiap harinya. Agar tidur anda optimal maka dianjurkan untuk tidur minimal selama 8 jam. Dengan istirahat yang cukup, maka tubuh kamu akan selalu bugar, dan daya tahan tubuh pun akan tetap prima.
RUTIN BEROLAH RAGA
Para ahli juga menganjurkan agar kita sering berolahraga.Dengan berolahraga kemampuan fisik kita akan lebih baik,daya tahan tubuhpun otomatis akan lebih baik pula, setiap kali kita berolahraga usahakan agar tubuh kita mengeluarkan keringat,akan tetapi jangan terlalu dipaksakan,lakukanlah sesuai dengan kemampuan tubuh kita.
MENGKONSUMSI VITAMIN
Tubuh kita juga membutuhkan asupan vitamin,maka dari itu konsumsilah vitamin, dan ada baik'nya vitamin yg akan kita konsumsi harus sesuai dengan resep dan petunjuk dokter,jadi ada baik'nya berkonsultasilah terlebih dahulu ke dokter sebelum kita mengkonsumsi'nya
JAUHI ROKOK DAN ALKOHOL
Apapun alasan anda,rokok dan alkohol tidak baik untuk kesehatan,bahkan sangat merugikan bagi kesehatan tubuh kita,jadi ada baik'nya hindarilah kedua'nya untuk menjaga hal-hal yang tidak kita inginkan juga demi kesehatan tubuh kita.

Itulah asupan yang bisa saya berikan umtuk menjaga daya tahan tubuh kita agar tetap sehat.semoga bermanfaat untuk kita semua..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar